Masih ditemukan kebiasaan warga BABS di desa Sidoarum Kecamatan Jakenan

Pati – Seluruh wilayah di Kabupaten Pati saat ini sedang digencarkan pendataan yang langsung terjun kerumah keluarga/warga untuk mengetahui serta mengambil data real dilapangan guna mendukung gerakan Stop BABS  Buang Air Besar Sembarangan).



Kegiatan pendataan dan verifikasi Stop BABS ( Buang Air Besar Sembarangan ) dari Puskesmas Kecamatan Jakenan kali ini bertempat di Desa Sidoarum Kecamatan Jakenan dimulai Pukul 11.00 WIB s/d 12.45 WIB hari ini Senin tanggal 2 September  2019.


Sebagai penggungjawab kegiatan adalah Kepala UPTD Puskesmas Jakenan Partono,S.KM yang mendampingi Tim Verifikasi Stop BABS dari Dinas kesehatan Kabupaten Pati, Pasiter Kodim 0718 Kapten Inf. Kusmiyanto, Kepala Desa Sidoarum Mulyono beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas desa Sidoarum Brigadir Sulistiyanto dan Babinsa desa Sidoarum Sertu Sunarto.


Pelaksanaan Verifikasi ini dilaksanakan menuju ke sasaran/ tinjauan langsung di rumah warga Desa Sidoarum Kecamatan Jakenan dari data sampel sejumlah 88 Kepala Keluarga (KK) dengan hasil yang ditemukan dalam pelaksanaan verifikasi adalah  Akses jamban permanen  49 KK, Akses jamban cemlung terbuka  11 KK, Akses jamban numpang  15 KK dan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) sebanyak 13 KK. (Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.