Senam bersama mengawali kegiatan minggu militer Kodim pati di desa Tanjunganom Gabus

Pati- Kegiatan Minggu militer Prajurit Kodim 0718/Pati hari ini tampak berbeda dengan pelaksanaan kegiatan-kegiatan sebelumnya diwilayah lain.

Dalam kegiatan Minggu militer pada bulan agustus 2019 yang digelar Pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019, kali ini Koramil 19/Gabus mendapatkan giliran sebagai tuan rumah yakni tepatnya di Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus Kabupaten  Pati.
Yang menarik perhatian dari masyarakat desa Tanjunganom adalah sebelum kegiatan fisik Katahanan mars dilaksanakan kegiatan pemanasan yang berupa senam bersama antara anggota TNI dari Kodim 0718/Pati bersama Forkopimcam Gabus, kepala desa Tanjunganom beserta seluruh perangkat desa dan anggota Persit KCK cabang 20 Koramil 19/Gabus dengan menampilkan istruktur senam yang didatangkan khusus untuk memeriahkan kegiatan tersebut.
Seperti biasa,sebelum kegiatan dimulai, pada pukul 07.00 wib dilaksanakan apel bersama dalam rangka  Minggu Militer Latihan dan kegiatan fisik Hansmars bertempat di halaman Kantor Kepala Tanjunganom yang diikuti seluruh prajurit Kodim 0718/Pati.
Untuk menghindari resiko cidera serta untuk memompa semangat para prajurit, kegiatan fisik diawali senam pemanasan yang dipimpin oleh instruktur senam bersama club senamnya yang berada diatas panggung yang telah disediakan oleh panitia.
Perwira Seksi Operasi Kodim pati dalam Penyampaian dalam apel pagi yang intinya dalam pelaksanaan ketahanan mars agar memperhatikan faktor keamanan, dan dalam kegiatan  hansmars ini jangan sampai berjalan sendiri – sendiri, namun harus perkelompok, untuk antisipasi apabila ada hal - hal yang tidak diinginkan ada rekan yang membantu dan segera menghubungi tim kesehatan lapangan yang telah disiapkan oleh Tim Keslap dari DKT/RS. Marga Husada Pati.
Sedangkan route yang dilalui pada pelaksanaan kegiatan Ketahanan Mars di kecamatan Gabus ini bisa dikatakan lumayan dan cukup untuk membakar lemak ditubuh karena dari titik  Start dari Kantor Kepala Desa Tanjunganom melalui dukuh Paras gang 4,dukuh Pondok dengan melintasi area persawahan dan kembali finish di Kantor Kepala Desa Tanjunganom dengan total jarak 6,5 Km.
Tidak ketinggalan dalam kegiatan tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S. Sos bersama Kasdim 0718/ Pati Mayor Inf Much. Sholihin,S.Ag,M.Si, dan didampingi seluruh perwira staf dan para Komandan Koramil jajaran Kodim Pati,seluruh anggota Kodim 0718/Pati, Muspika Gabus dan Kepala Desa Tanjunganom beserta perangkatnyapun tidak ketinggalan bersama-sama mengikuti kegiatan.
Ditemui media selesai kegiatan, Camat Gabus Tikno, S.STP., MM didampingi Komandan Koramil 19/Gabus Kapten Inf Urip Widodo dan perangkat desa Tanjunganom mengapresiasi kegiatan tersebut, "Saya mewakili pemerintahan Kecamatan Gabus menyambut baik terhadap kegiatan ketahanan Mars  Minggu militer kodim Pati, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim,Kasdim dan seluruh Danramil beserta anggota," Ucap Tikno.
"Kegiatan ini adalah kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di kecamatan Gabus, lebih-lebih kegiatan ini dilaksanakan tepat pada bulan agustus sehingga sekalian memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,"
"Tentunya kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan lagi karena kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kesadaran bagi masyarakat kami dan menambah kecintaan kepada Negara Republik Indonesia,"Tandasnya.
Sementara itu menutup kegiatan tersebut sebagai evaluasi, Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si menyampaikan evaluasi terhadap kegiatan yang baru saja dilaksanakan, "Saya mewakili Komandan Kodim Pati mengucapkan banyak  terima kasih kepada Muspika Gabus Khususnya Kepala desa Tanjunganom bersama seluruh perangkatnya yang mendukung kegiatan ini, Ucap Sholihin.
"Pelaksanaan kegiatan mulai dari awal dan kegiatan hansmars yang telah berjalan  dengan semangat serta lancer tidak ada kendala apaun,"
"Semoga dengan kegiatan ini akan menambah kesehatan bagi kita semua dan kedepan akan kita laksanakan kegiatan serupa yang nanti dijadwalkan setiap bulanya bergantian di tiap kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Pati," pungkas Kasdim.(Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.