Safin didampingi muspika Gunungwungkal hadiri acara pelantikan pengurus karang Taruna desa Bancak

Pati - Pengurus Karang Taruna desa Bancak kecamatan Gunungwungkal masa bakti tahun 2019 s.d 2022 Hari ini Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 resmi dilantik.



Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan Pengurus Karang Taruna desa Bancak yang dilaksanakan dibalai desa Bancak berlangsung sangat meriah karena dibarengi dengan pembukaan bazaar dan UMKM yang langsung dihadiri oleh wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin/Safin yang didampingi para pejabat tingkat Kecamatan Gunungwungkal diantaranya Camat Gunungwungkal Eko Purwanto, SH, Danramil 14/Gunungwungkal Kapten Inf Sudirman,Kapolsek Aiptu Agus Purnomo, kepala desa  Bancak Kusmiyati, SH, FKPM Kabupaten Pati, Ketua karang taruna dan seluruh anggota.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan Kepala Desa Bancak yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni pengambilan sumpah janji pengurus
karang taruna oleh kepala desa Bancak, penanda tanganan berita acara sumpah janji yang dirangkai dengan prakata pelantikan oleh kades.


Setelah  kegiatan Pelantikan serta pengambilan Sumpah janji pengurus Karang Taruna, acara dilanjutkan pembukaan Bazar dan UMKM desa Bancak yang ditandai dengan pengguntingan pita Oleh Wakil Bupati H. Saiful Arifin Di Dampingi Muspika sebagai tanda dibukanya UMKM desa Bancak.


Dalam sambutan yang disampaikan wakil Bupati, Safin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintahan desa Bancak atas usahanya mendukung penuh Karang Taruna.


"Mulai saat inilah, dari desa harus bisa membangkitkan semangat ekonomi sendiri, semangat pembangunan dan pemberdayaan terhadap masyarakat", ucap Safin.

"Namun, dengan didasari niat yang baik dan semangat, kita mustinya mampu berkreatifitas", lanjutnya.


"Dan itu semua tentunya membutuhkan eksistensi peran pemuda Karang Taruna  dalam membantu jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di desanya", pungkasnya.(Snpt/Pendim)


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.