Ramaikan Tadisi sedekah bumi, warga Jembulwunut adakan jalan sehat dan senam bersama

Pati- Dalam rangka untuk memeriahkan tradisi sedekah Bumi desa Jembulwunut Kecamatan Gunungwungkal, Panitia desa mengadakan kegiatan jalan sehat untuk warga desa Jumbulwunut pada hari ini senin,05/08/2019.


Kegiatan jalan sehat yang dimulai pada pukul 07.00 wib itu dilepas Oleh Camat Gunungwungkal Eko P, SH. MM bersama kepala desa Sri Dewi  dari titik start Halaman balai desa Jembulwunut dengan Jarak sekitar  4 km dan kembali finish berada di halaman balai desa Jembulwunut.

Tidak hanya acara jalan sehat saja, tapi selanjutkan akan dirangkai dengan senam bersama  yang diikuti oleh warga desa Jembulwunut dan sekitarnya dengan diahiri  undian/ Doorprize yang telah disediakan oleh panitia untuk menambah motivasi bagi peserta yang mengikuti kegiatan.

Kegiatan jalan sehat ini adalah agenda tahunan untuk memeriahkan tradisi Sedekah Bumi Desa Jembulwunut.

Tampak  hadir dalam acara tersebut adalah Camat Gunungwungkal  Eko P. SH, MM, Kapolsek Gunungwungkal diwakili Aipda Jawari, Danramil 14/GWKL diwakili Bati Tuud Pelda Puryadi, Bamin wanwil serka Joko, Babinsa sertu Yuharianto, babikamtibmas, seluruh peserta jalan sehat siswa /siswi MI dan SD Desa Jembulwunut yang diperkirakan keseluruhan peserta berjumlah 400 orang.

Dengan Event-event seperti ini  selain bisa digunakan sebagai ajang silahturahmi, bersosialisasi antar warganya, dan dengan adanya kegiatan yang diadakan panitia seperti ini sehingga mampu mempertemukan warganya dalam hubungan dan suasana yang baik dan penuh dengan keakraban.

Dihubungi tim media, Komandan Koramil 14/Gunungwungkal melalui Bati Tuud Pelda Puryadi mengatakan, "Tradisi yang telah melekat lama dalam masyarakat kita seperti ini adalah sangat bagus dan banyak manfaatnya, salah satunya adalah untuk menjalin persatuan, kerukunan khususnya antar warga desa," ujar Puryadi.

"Persatuan serta kesatuan Bangsa dan Negara baru bisa terwujud apabila dibangun mulai dari bawah, yakni dari tingkat desa kemudian berjenjang ketingkat yang lebih tinggi,"

"Pembinaan masyarakat adalah salah satu tugas Kami sebagai satuan teritorial, untuk itu Danramil  selalu menginstruksikan kepada para Babinsa untuk setiap saat menjalin komunikasi dan membantu wilayah binaan dalam semua kegiatan," Tegas Bati Tuud. (Snpt/Pendim)



About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.