Dinas perikanan Kabupaten Pati berikan bantuan benih kele melalui program TMMD di desa Puncel

Pati- Dalam rangka melaksanakan kegiatan non fisik program TMMD sengkuyung tahap II tahun 2019 di wilayah Kabupaten Pati, dan upaya membantu masyarakat meningkatkan pendapatan keluarga, dinas perikanan kabupaten Pati menyerahkan bantuan  kepada salah satu warga desa Puncel. Sabtu, 03/08/2019


Bantuan diterima oleh kades Puncel sutiyono berupa bibit lele sebanyak 3000 benih, 200 kg pakan ikan lele dan 1 terpal ukuran 5 X 7 meter.

Bantuan yang berasal dari dinas perikanan tersebut langsung diturunkan dan diserahkan kepada  Muksin (55) warga RT 3 RW 2 desa Puncel Kecamatan dukuhseti yang sehari-hari bekerja sebagai petani

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut : kepala dinas kelautan dan Perikanan diwakili ibu Triana (Kasi PKP PUP) beserta 5 orang staf, kades puncel sutiyono beserta perangkat, Danramil 10/dkst diwakili oleh batuud peltu hasyim dan 6 anggota, PPL perikanan bapak rico, Ketua RT 3/2 bapak sukarjo.

Tujuan diberikan bantuan tersebut diantaranya adalah melatih masyarakat mencari tambahan pendapatan selain pekerjaan pokok mereka sehari-hari.

Diharapkan masyarakat memiliki ide kreatif serta memiliki penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Sutiyono selaku kepala desa Puncel Kecamatan Dukuhseti menuturkan, "Untuk bantuan bibit lele beserta pakan dan terpal ini sudah kami terima dan langsung saya serahkan kepada pak Muksin agar dimanfaatkan untuk menambah penghasilan tambahan keluarga,"

"Kami berharap bantuan semacam ini kalau bisa lebih banyak lagi agar dapat dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan,"

"Terima kasih kepada dinas perikanan Kabupaten Pati dan program TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA yang telah memberikan bantuan, semoga banyak bermanfaat untuk warga kami," tutur kepala desa. (snpt/pendim)



About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.