Danramil gabus himbau agar waspada terhadap bahaya kebakaran

Pati – Dalam falsafah jawa  berbunyi  "Deso mowo coro, Negoro mowo toto" yang memiliki arti desa menentukan caranya dan Negara yang menentukan tata atau peraturan.

Kata yang singkat namun memiliki arti mendalam khususnya bagi masyarakat asli Jawa ini memang setiap saat sering kita dengar.


Ungkapan tersebut memang banyak yang sesuai dalam kehidupan bermasyarakat bahkan dalam pemerintahan kita dari dulu hingga kini.


Hal ini tercermin dalam kegiatan yang sedang dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 26 Agustus 2019 mulai tepat pada pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib bertempat di  balai desa Banjarsari Kecamatan Gabus Kabupaten pati  yang telah melaksanakan acara Rakorcam (Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan ) Gabus.


Memang berbeda dengan Kecamatan lain dalam pelaksanaan Rakorcam yang biasanya dilaksanakan disatu tempat saja yakni di aula Kecamatan, namun Kegiatan Rakorcam di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati ini dilaksanakan keliling atau terjadwal secara bergantian di desa seluruh wilayah Kecamatan Gabus.


Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana penuh keakraban dan mencegah kebosanan serta jenuh dalam pelaksanaan rapat karena pada setiap kegiatan Rakorcam yang diagendakan ditempat yang berbeda bukan disatu tempat saja.


Disamping itu juga bertujuan agar  para pejabat tingkat kecamatan serta pejabat Kepala desa dari desa lain supaya mengetahui kondisi satu persatu seluruh wilayah kecamatan Gabus.


Dalam acara Rakorcam tersebut dihadiri oleh Camat Gabus Tikno,SSTP., MM, Danramil Gabus Kapten Inf Urip Widodo, Kapolsek Gabus diwakili Aiptu Agung Subagiyo,Kepala Dinas instansi Kecamatan Gabus,Kepala Desa SeKecamatan Gabus beserta perwakilan perangkat Desa di Masing-masing Desa.


Sebagai tuan rumah Kepala Desa Banjarsari Ir. Margiono membukanya dengan sambutan ucapan syukur alhamdulilah kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepala desa juga mengucapkan selamat datang kepada para hadirin yang  telah  hadir  dalam acara Rakorcam tersebut.


Menyambung sambutan berikutnya  Tikno, SSTP., MM. mengatakan, "Saya mengucapakan  terimakasih  bagi yang  sudah  hadir  tepat waktu, dalam pelaksanaan kegiatan agar selalu disiplin serta tepati waktu jangan sampai terlambat," ucap Tikno.


Lebih lanjut camat Gabus juga mengingatkan, "Sebagai  penyegaran data di desa dengan di kecamatan agar sama atau sinkron, ini untuk memudahkan apabila ada bantuan BLT,BLH,RTLH,KIS dan BNPT serta kebutuhan lain yang membutuhkan data yang sifatnya segera agar tidak mengalami hambatan karena ini semua untuk kebaikan kita bersama,"tandasnya.


Sementara itu Kapten Inf Urip Widodo selaku Komandan Koramil 19/Gabus menambahkan serta menghimbau agar masyarakat selalu waspada serta tanggap terhadap kondisi serta situasi musim kemarau, "Kepada rekan-rekan kepala desa serta perangkat agar jangan bosan-bosan untuk selalu mengingatkan kepada warganya agar selalu waspada, berhati-hati terhadap kondisi pada musim kemarau,"

"Karena pada kondisi seperti ini rawan bencana kebakaran, sudah banyak contoh dikecamatan yang lain mengalami kebakaran karena sebab-sebab yang sangat klasik yakni hubungan pendek arus listrik dan dari bediang/perapian di kandang ternak,"ucap Urip.

"Mohon dikoordinasikan yang baik apabila ada informasi tentang kejadian apapun agar segera menyampaikan kepada Babinsa Maupun Babinkamtibmas agar segera bisa diambil langkah selanjutnya,"tegas Danramil.(Snpt/Pendim)


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.