Berkat kerja bakti warga yang dimotori babinsa dan kades Sundoluhur, jalan menjadi mulus


Pati- Babinsa desa Sundoluhur  Sertu Ali Mahmudi  bersama Warga Rt 02/01 dimotori kepala desa Sundoluhur  Jami"an melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan penghubung antar Rt yang selama ini kondisi  jalan masih belum mulus sepanjang 300 meter dengan kelebaran 2,5 meter  pada hari Sabtu, 03/08/2019.



Dalam tugas-tugasnya, Babinsa melaksanakan pemantauan wilayah didesa binaan masing-masing, sehingga mera mengetahui segala kejadian serta apa saja yang menjadi kesulitan masyarakat didesa binaan.


Tidak hanya itu, diapun harus juga turun langsung membantu warga apabila ada kegiatan kerja bakti seperti yang dilaksanakan hari sabtu kemarin melaksanakan pengecoran jalan yang menghubungkan antar Rt didesa tersebut dikarenakan apabila dimusim penghujan kondisi masih becek dan licin, sehingga perlu adanya pengerasan/betonisasi untuk memperlancar akses warganya.


Komandan Koramil 04/Kayen Kapten Cba. M. Zuhri Antoro melalui Babinsa desa Sundoluhur Sertu Ali Mahmudi mengatakan,"Keterlibatan anggota TNI di saat kegiatan tersebut yakni untuk ikut meringankan serta memotivasi warga binaan untuk mempercepat proses betonisasi agar akses jalan segera bisa digunakan sebelum musim hujan tiba,".


"Semoga jalan yang sudah halus dan tidak becek akan menambah lancer akses warga serta memperlancar jalur perekonomian warga desa Sundoluhur," terang Ali Mahmudi.


Karena memang doktrin serta tugas bagi anggota TNI itu tidak hanya memangul senjata / Operasi Militer Perang (OMP)saja namun keterlibatan anggota TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat sebagai wujud nyata pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sehingga dengan seringnya kegiatan seperti itu akan menambah harmonis  serta makin erat hubungan emosional dengan warga binaanya.


Dihubungi tim penerangan, Kades Sundoluhur  Jami'an sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, "Alhamdulillah pekerjaan satu demi satu kita rampungkan, saya sebagai kepala desa terus terang merasa senang dengan kegiatan seperti ini yang dapat diikuti semua unsur dalam masyarakat, baik dari pemerintahan desa dan warga itu sendiri,"


"Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah warga maka dapat menumbuhkan semangat dan motivasi bekerja  warga saya, apalagi pak Ali ini dalam keseharian sudah layaknya keluarga sendiri,"ucap kades.(Snpt/Pendim)


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.