Wujudkan Swasembada Pangan Dengan Pendampingan

Pati - Dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Pati, Babinsa Koramil 04/Kayen  Kodim 0718/Pati Serda Suanta melaksanakan pendampingan Upsus Swasembada pangan LTT Kedelai MT III masa perawatan umur 40 hari dari tanam dengan penyemprotan pestisida jenis Vigra dan aplikasi dengan pestisida nabati untuk mematikan larva ulat jengkal, penggulung daun dan penggerek polong serta pemakan polong di sawah milik Bapak Abidin Poktan Tani Makmur Desa Trimulyo jenis kedelai verietas Grobogan seluas +/- 3,8 Ha.

Dengan luas lahan lebih kurang 3.8 Ha yang di ketuai oleh bapak Abidin Poktan Tani Makmur bekerja sama dengan UD. Sujinah dengan jenis kedelai varietas Grobogan dengan usia tanam 40 hari sudah saatnya pemupukan yang ketiga kalinya. 

Maka dari itu dari Kementerian Pertanian yang langsung dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kab. Pati yang dipimpin oleh Bapak Prayogi  dari labolatorim tanaman pangan holtikultura dan pertanian Kab. Pati untuk melaksanakan pemupukan dengan jenis Peptisida Nabati (PepNab) secara serentak di lahan seluas lebih kurang 3.8  Ha tersebut. 

Tidak serta merta langsung pemupukan di mulai maka dari pihak Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Tengah yang di percayakan kepada Bapak Suparlin Petugas POPT Kec. Kayen serta PPL Ds. Trimulyo Kec. Kayen Bapak Leksono memulai dengan sosialisasi serta pengujian PH tanah dan jenis tanaman yang akan di pupuk. 

Di tengah tengah petani Babinsa selalu mendampingi selama kegiatan berlangsung sebagai wujud MOU dengan Kementan yang sudah menjadi tanggung jawab wilayah binaanya sebagai motifator bagi petani dan petugas pertanian di wilayah Trimulyo khususnya dan Kec. Kayen umumnya.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.