Satgas Pamtas RI-RDTL Membantu Masyarakat Dalam Pembuatan Pondasi Rumah



Satgas Pamtas Yonif R 408/SBH adalah satgas yang mengamankan kedaulatan NKRI di wilayah RI-RDTL sektor timur, dari pos Motain hingga pos Nanaenoe , Pos Fohululik, adalah salah satu pos dari jajaran kipur III  yang terletak di wilayah  pegunungan, Foka, tepatnya di dusun Fohululik, Desa Lutharatho, Kec. Lamaknen Selatan, Kab. Belu yang mana mayoritas masyarakat bermata pencarian berkebun dan menggembalakan sapi, Fohululik, memiliki  cuaca yang berubah ubah setiap waktu, dan sangat cepat bergantinya. Para anggota TNI di Pos ini, selalu melakukan aktifitas sehari-hari dengan masyarakat di wilayah ini, Seperti yang di lakukan oleh Kopda Srianto dan Prada Jacky, dalam membantu, membuat pondasi rumah salah satu warga yang bernama Arnold Sina, Kamis 18/07/2019.

Ini merupakan suatu wujud kepedulian pos fohululik, dengan masyarakat. Selain melaksanakan tugas pokok menngecek patok dan menjaga kedaulatan di perbatasan RI-RDTL, pos Fohululik,  selalu membantu aktifitas masyarakat sehari-hari,

Serka Cahyadi Tri Pamungkas, mengatakan Kegiatan sehari-hari kami yaa seperti ini, mengecek patok perbatasan, beranjangsana, dan membersihkan pangkalan, tidak ada kata libur selama kami di medan penugasan.

Bapak arnold sina merasa senang dan berterima kasih ketika Kopda Suyatmoko membantu tenaga dalam pembuatan pondasi rumahnya, beliau juga mengatakan, agar bapak bapak TNI ini bisa lebih lama lagi di sini, ujarnya sambil bercanda.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.