Rumah sakit Mitra Bangsa Pati adakan baksos pengobatan di program TMMD desa Puncel Dukuhseti




Pati, Bakti Sosial bertempat di balai desa Puncel pada hari sabtu, 20/07/2019 Berupa Pengobatan gratis dari Rumah sakit Mitra Bangsa Pati diserbu warga.

Pengobatan gratis yang diberikan untuk umum dikhususkan bagi warga desa Puncel dan sekitarnya adalah merupakan kerjasama antara pihak RS. Mitra Bangsa dan TMMD Sengkuyung Tahun 2019 sebagai salah satu sasaran non fisik dalam program ini.

Adapun jenis penyakit yang diperiksa oleh team medis dari rumah sakit mitra bangsa antara lain cek gula darah, tensi dan kolesterol.

Dijelaskan oleh dokter helmy bahwa rata-rata penyakit yang diderita oleh warga khususnya lansia yang hadir sebanyak 101 orang pada saat pengobatan adalah kaki sakit, tensi tinggi, gula darah tinggi dan pusing.

"Kami dari rumah sakit mitra bangsa yang mana Pada kesempatan ini bekerjasama dengan Kodim 0718/Pati yaitu dalam rangka mengikuti program TMMD ( TNI Manunggal membangun desa) yang ada di desa Puncel ini adalah sudah rutin kita kerjakan," jelas dokter helmy.

Sementara itu humas Rs. mitra bangsa bapak Agus juga menambahkan,"warga desa Puncel kalau saya lihat cukup antusias dengan kedatangan kami, hal ini bisa dilihat dari yang hadir pada hari ini, ya mungkin mereka sudah peduli dengan kesehatannya  sehingga mereka mau hadir untuk mengecek  kondisi kesehatan mereka," pungkasnya.

Ditempat yang sama, saat ditemui tim pendim, Kepala desa puncel sutiyono mengucapkan terima kasih kepada tim dari rumah sakit mitra bangsa yang diwakili oleh Dr Helmi dan juga Kodim 0718/Pati yang mempunyai program TNI Manunggal membangun desa khususnya koramil dukuhseti yang diwakili oleh pelda Nur khamid dalam pendampingan disetiap kegiatan.

"kami atas nama pemerintah desa puncel mengucapkan terima kasih atas pelayanan kepada masyarakat kami meskipun baru sebagiaan yang mau memeriksakan kesehayanya," ucap kades.

"Tidak lupa kami juga menyampaikan apresiasi kepada koramil dukuhseti yang setiap saat selalu bersama kami dalam setiap kegiatan TMMD ini," jelasnya. (kmd/snpt/pen)



About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.