RTLH Wujudkan Rumah Sehat Untuk Janda Tua


 

Pati - Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi telah mencapai pemasangan batako. Rabu 17/7/2019

Danramil 17/Pck Kapten Inf Suyani mengatakan program RTLH di Desa Wateshaji ini ada dua unit, yaitu rumah milik bapak Surahman dan Ibu Sami. Adapun pelaksanaan RTLH milik ibu  Sami 55 th (janda) Dk. Wates Rt 02/01 Ds. Wateshaji telah mencapai 50%.

 "Ini semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI, Polri dan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini." katanya.

Dikatakan, keterlibatan masyarakat dalam membantu pembangunan RTLH ini sangat penting, karena dukungan warga sekitar sangat diperlukan dalam rehap rumah ini.  "Tingginya kesadaran masyarakat tentunya sasaran rehab RTLH ini akan tepat waktu sehingga tenaga dapat dialihkan memperkuat sasaran fisik lainnya," lanjut Danramil.

Ibu sami adalah seorang janda tua dengan penghasilan yang tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari hari, dengan adanya program TMMD ini rumah ibu Sami diajukan oleh pemerintah Desa Wateshaji untuk mendapatkan program RTLH. Pembanguna RTLH milik ibu Sami dan Bapak Surahman mendapatkan bantuan dari Baznas Pati. (solpdmpati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.