MOS Sebagai Ajang Beradaptasi Bagi Siswa Baru


 

Pati - SMK Tunas Karya Berlian yang berada di Kecamatan Gunungwungkal melaksanakan MOS bagi siswa baru SMK Tunas Karya Berlian dan MTs Sunan Muria. MOS yang diikuti oleh 93 siswa ini berlangsung di seputaran SMK Tunas Karya. Selasa 16/7/2019.

 

 

MOS siswa baru ini dipandu oleh empat anggota Koramil 14/Gunungwungkal  yang dipimpin oleh Pelda Puryadi. Kegiatan yang diikuti  oleh siswa baru ini didampingi pula oleh guru pendamping dari SMK Tunas Karya Berlian dan Mts Sunan Muria. Adapun materi yang diberikan meliputi PBB dan wasbang.

 

Dalam kegiatan ini semua siswa sangat antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Pelda Puryadi. Dengan semangat anak anak peserta didik baru ini mengikuti aba aba yang diberikan oleh instruktur.

Setelah pelaksanaan PBB dilanjutkan dengan materi wasbang yang diadakan di aula sekolahan. Dalam materi tersebut Pelda Puryadi menyampaikan tentang empat pilar kebangsaan yang meliputi  Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

 

Kepala Sekolah SMK Tunas Karya Berlian Bapak H. Bunari yang mendampi kegiatan tersebut sangat senang dengan diberikannya materi PBB dan Wasbang bagi siswa siswa barunya. Kegiatan ini akan dilaksankan secara rutin ketika ada siswa baru.

" Kami selaku pendidik sangat berterimakasih kepada Danramil 14/Gunungwungkal yang telah mengirimkan empat personelnya untuk mendukung kegiatan MOS di SMK Tunas Karya Berlian dan MTs Sunan Muria ini," Ungkap H. Bunari.

 

Dengan diberikannya materi ini diharapkan siswa mengerti dan paham tentang disiplin, saling menghargai dan menumbuhkan rasa cinta tanah air. (14/sol)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.