Danramil 01 Berikan Materi Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah



Pati - Untuk menanamkan disiplin memang harus dimulai sejak dini. Tak terkecuali untuk siswa siswi baru. Dalam awal pembelajaran biasanya banyak sekolahan yang mengadakan MPLS bagi siswa barunya sebelum memulai kegiatan belajar mengajar. Selasa  16/7/2019.


Salah satu sekolahan yang mengadakan MPLS ini adalah SMK Bani Muslim Pati. Dengan jumlah murid baru 458 orang, SMK Bani Muslim menjadikan salah satu SMK favorit di Pati. Kepala sekolah SMK Bani Muslim Dra Hj. Azizah, MM yang ikut mendampingi dalam kegiatan ini bersama para guru mengatakan bahwa MPLS ini sudah menjadi agenda tahunan bagi SMK Bani Muslim. Selain menggandeng Koramil 01/Pati, materi MPLS ini juga diisi dari instansi lainnya.

Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos dalam pelaksanaan MPLS di SMK Bani Muslim ini bertindak sebagai salah satu pengisi materi. Danramil menyampaikan materi Wasbang kepada siswa siswi baru agar mengerti dan menanamkan rasa nasionalisme. Dengan tema Membentuk Generasi Muda Yang Handal Dan Berwawasan Kebangsaan Danramil menggugah semangat para siswa ini.

" Pemuda adalah harapan dan penerus bangsa ini kedepannya, untuk itu sedini mungkin kita berikan wawasan dan menggugah semangat nasionalismenya guna menanamkan cinta dan rela berkorban demi nusa dan bangsa. Selain itu kita juga memberikan wawasan agar generasi penerus ini menghindari narkoba karena narkoba salah satu perusak jiwa," Ungkap Danramil.

Selesai pemberian wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di aula, kemudian dilanjutkan dengan PBB di halaman sekolahan. Materi PBB juga sebagai penunjang rasa disiplin, kerjasama serta kekompakan. Dalam materi ini terlihat antusiasme dan semangat yang tinggi dari para siswa baru ini mengikuti arahan atau aba aba yang disampaikan oleh pemateri.
Diharapkan dengan diadakannya MPLS ini kedepannya para siswa siswi SMK Bani Muslim akan terbentuk jiwa jiwa yang berdisiplin.(solpdmpati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.