Bersama Dengan Mayarakat Perbatasan Membuat Kerajinan Dari Kayu



Pos laktutus yang jauh dari pemukiman tidak menghambat anggota pos untuk melaksanakan tugasnya. Selain menjaga perbatasan, satgas pamtas Yonif Raider 408/SBH juga melaksanakan kegiatan teritorial. Seperti yang dilakukan oleh anggota pos laktutus kepada salah seorang warga, Maksi Seran ( 47 ) di desa fohoeka, Kecamatan Nanaet dua besi, Kabupaten belu. Rabu(18/07/2019)

Melihat kegigihan Maksi membuat kerajinan sendiri, Anggota pos laktutus segera membantu Maksi Seran dalam pembuatan kerajinan dari kayu. Didesa fohoeka mayoritas sebagai petani dengan kehidupan sederhana, dan dalam aktivitas sehari-hari mereka juga membuat banyak kerajinan dari kayu seperti, Meja, Asbak rokok, Kursi, Mainan anak-anak dan masih banyak lagi.

Selain itu juga masyarakat desa fohoeka banyak juga yang membuat kerajinan dari kulit pohon pisang untuk digunakan sebagai alas tempat duduk. Disamping itu Maksi Seran merasa senang dengan bantuan dari anggota pos karena merasa terbantu sekali untuk mengambil kayu dan membantunya membuat kerajinan yang akan dia jual. Maksi Seran sangat bangga dan terharu, Ternyata satgas Yonif Raider 408/SBH sangat baik, Ringan tangan untuk membantu kesulitan warga tanpa pamrih.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.