ekonomi

Berjaya di Voting API Award, Masyarakat Diminta Terus Sebarkan Pesan Dukungan Untuk Kuningan Juwana



LintasPati.com - Kota, Kabupaten Pati hingga akhir Juni 2019 menempati posisi pertama Voting Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019 untuk kategori Cinderamata Terpopuler.

Hal itu terungkap dari siaran pers yang dirilis oleh Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019 tanggal 1 Juli 2019.

Dalam lampiran press release yang ditandatangani oleh Muhammad Syafaat itu, Industri Kuningan Juwana mendapat 51% suara, disusul Kain Cual Provinsi Bangka Belitung (17 %), Getah Nyatu Provinsi Kalimantan Tengah (16,3%), Kerawang Gayo Kabupaten Gayo Lues (6,9%), Pisau Batik Kabupaten Bantul (5,6%), Mutiara Dobo Kabupaten Kepulauan Aru (2%), Songket Unggan Kabupaten Sijunjung (1%), dan Sebelik Sumpah Kabupaten Sarolangun (0,3%).

Sementara itu, dua nominator lain pada kategori ini yakni Sulam Usus Kota Bandar Lampung dan Lipaq Saqbe Provinsi Sulawesi Barat masih belum mendapatkan voting sama sekali.

Pemungutan suara atau voting dilakukan mulai dari tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Oktober 2019.

API Award sendiri merupakan  hasil kerja sama antara Kementerian Pariwisata RI dengan laman ayojalanjalan.com.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Terdapat 18 kategori dalam API 2019, dan Kabupaten Pati masuk pada salah satu kategori yang dinominasikan.

Penentuan pemenang nominasi, menurut Bupati Pati Haryanto dilakukan dengan pemungutan suara (voting) melalui SMS, dengan mengetik API 6B kemudian dikirim ke 99386.

Masyarakat Kabupaten Pati juga bisa memberikan suaranya dengan menekan tombol vote yg ada di aplikasi Praja TV.

"Caranya, download dulu aplikasinya di link bit.ly/prajatv", terang Haryanto.

Setelah itu, lanjutnya, pengguna aplikasi bisa langsung memilih tombol share untuk berbagi ke teman, saudara, maupun tetangga.

Terkait hal itu, Bupati berharap agar awak media dan masyarakat bisa mendukung dengan menyebarluaskan informasi tersebut melalui media sosial dan media massa.

"Kami juga berharap warga Pati bisa mengajak masyarakat luar daerah untuk turut mendukung industri kuningan Juwana Kabupaten Pati, dengan cara mengikuti voting melalui SMS atau lewat aplikasi Praja TV tersebut", pungkasnya.

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.