Bantu Warga Angkat Kayu Dalam Pembangunan Rumah Adat



Satgas pamtas yonif raider 408/sbh selain menjaga perbatasan didaerah perbatasan RI-RDTL juga membantu setiap kesulitan yang dialami oleh masyarakat desa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu. Minggu (28/07/2019)

Seperti yang dilakukan oleh anggota dari pos laktutus. Mendekati acara adat yang ada difohoeka, Anggota pos laktutus membantu mengangkat kayu yang akan digunakan dalam pembangunan rumah adat tersebut. Kegiatan adat yang ada didesa fohoeka sudah turun temurun dari leluhur. Pembangunan rumah adat akan dilaksanakan secara besar-besaran.

Komandan pos laktutus, Sertu Bambang Margini mengatakan bahwa kegiatan adat ini memang sudah lama ada. Dalam pembangunan rumah adat, Semua masyarakat juga fokus untuk ikut dalam pembangunan tersebut. Kami dari pos laktutus akan melakukan apapun yang kami bisa. Seperti hal yang dilakukan oleh Kopda Sumardi dan Prada Manuru yang ikut serta dalam pengambilan kayu yang akan digunakan nanti, "Ungkap Sertu Bambang".

Disamping itu, Kepala suku adat Bapak Michael (53) mengucapkan terima kasih kepada anggota dari pos laktutus yang sudah ikut membantu dalam pembangunan rumah adat didesa fohoeka. Dalam kegiatan pembangunan rumah adat ini, Anggota pos juga membangkitkan semangat kerja sama kepada seluruh masyarakat desa fohoeka.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.