Usai Puasa Ramadhan, Pamen Kodam IV Kembalikan Kebugaran Tubuh Dengan Gowes


 

Banyak cara untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar, salah satunya dengan bersepeda santai atau lebih sering diistilahkan dengan Gowes.

Selain gowes sangat baik untuk mengendalikan berat badan, agar tidak obesitas dan mengurangi resiko penyakit jantung, kanker dan diabetes. Terlebih setelah sebulan menjalankan ibadah puasa yang diikuti dengan mengkonsumsi makanan berlemak dikala hari raya idul fitri/lebaran.

Untuk menghindar penyakit tersebut, ratusan Pamen Kodam IV/Diponegoro menggelar acara Gowes bareng dengan start dan finish di Mako Yonkav 2/Turangga Ceta, Ambara, Jumat (14/6/2019).

Gowes yang dipimpin Kasdm IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., juga diikuti oleh Irdam, Danrem 073/Mkt, Kapok Sahli, para Staf Ahli, Asisten dan Kabalakdan IV/Diponegoro.

Tak hanya itu, Gowes yang menempuh jarak lebih kurang 30 KM dengan rute Yonkav 2/TC – Banyubiru – Muncul – Tuntang – Ambarawa – Yonkav 2/TC itu juga diikuti beberpa Club Gowes masyarakat sekitar Kab. Semarang dan Kota Salatiga.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum yang juga ikut gowes, menuturkan, selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan, olahraga serta sarana rekreasi alam bagi para prajurit, ajang seperti ini juga untuk menjalin tali silahturahmi dan memperkuat rasa kekeluargaan serta kebersamaan baik sesama anggota TNI maupun dengan masyarakat sekitar.

"Kita kembalikan kondisi fisik prajurit agar memiliki fisik yang prima setelah sebulan berpuasa dan kita hilangkan lemak tak jenuh akibat dari konsumsi opor, rendang, mete dan makanan berlemak lainnya saat lebaran kemarin", ungkapnya sedikit bercanda.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.