TNI di tapal batas negara bersama warga mengawetkan kacang

Pos Nananoe adalah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH sektor timur yang terletak di Desa Nananoe Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu yang memiliki cuaca exstrim dibanding daerah lain serta memiliko akses jalan yang berbatu serta licin ketika hujan mengguyur.
Masyarakat Desa Nananoe mayoritas bermata pencarian berkebun dan beternak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,Senin(03/06/2019)

Pada pagi ini anggota melaksanakan kegiatan anjangsana kerumah seorang warga yang bernama Mamah irene yang terletak di Ds. Makokon Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu.
Pratu Pulung dan Mamah irene sedang melakukan penjemuran kacang yang berguna untuk mengawetkan kacang tali agar kacang tidak mudah rusak ketika disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Sebelum melakukan penjemuran kacang tali tersebut di sangrai terlebih dahulu kemudian baru di jemur di terik matahari.
Mamah irene merasa sangat senang ketika anggota Pos Nananoe datang dan membantu ia karena ia hanya tinggal berdua dengan anak nya .

Danpos Nananoe yaitu Letda Inf Sumito berkata membantu masyarakat sekeliling nya adalah tugas pokok TNI selain perang sehingga masyarakat yang mengalami kesusahan akan kami bantu sebisanya.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.