Satgas TNI mebantu warga mengangkat kayu

POS DAFALA, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH selain melaksanakan tugasnya menjaga patok batas negara dan menjaga perbatasan, satgas pamtas Yonif Raider 408/SBH juga melaksanakan kegiatan teritorial. Seperti yang dilakukan oleh anggota pos dafala kepada salah seorang warga, Julianus (58) di desa dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten belu. Sabtu(29/06/2019)

Melihat kegigihan bapak Julianus mengangkat kayu, Anggota pos dafala segera membantu bapak julianus dan warga dafala bersama sama mengangkat kayu dari pinggir jalan. Di desa dafala mayoritas sebagai petani dengan kehidupan sederhana, dan dalam aktivitas memasaknya masih menggunakan kayu bakar.

Bapak julianus merasa senang dengan bantuan dari anggota pos karena merasa terbantu sekali untuk mengangkat kayu yang akan dia jadikan sebagai kayu bakar untuk memasak. Bapak julianus sangat bangga dan terharu, Ternyata satgas Yonif Raider 408/SBH sangat baik, Gigih dan ringan tangan untuk membantu kesulitan warga tanpa pamrih.

Kegiatan Komunikasi Sosial seperti ini bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah warga, Supaya warga dan TNI lebih dekat.  Hal ini di ungkapkan Komandan pos Dafala Lettu Inf Cipta Raidy Valian. Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan membantu kesulitan kesulitan rakyat di seliling kita, akan menciptakan suatu hubungan emosional yang baik antara kami anggota Satgas dengan masyarakat.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.