Membelah Kayu Bakar Untuk Kebutuhan Sehari Hari

POS FOHUK, anggota satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 membantu membelah kayu untuk di jadikan kayu bakar di Dusun Piebulak, Desa Loonuna, Kec Lakmanen Selatan, Kab Belu NTT. Sabtu (1/6/2019)

Kondisi ekonomi dan sosial di perbatasan memang belum sebagus dan seberuntung seperti di daerah-daerah lainnya. Di perbatasan masih tradisional memasak masih menggunakan kayu bakar, mereka harus mencari dan membelah nya sendiri.

Seperti Bapak Samuel (60) tahun beliau setiap harinya bekerja sebagai seorang pekebun. Pada saat pulang dari kebun di situlah beliau mencari kayu untuk di jadikan kayu bakar. Di sore hari cuaca cukup mendung dan berkabut beliau nampak membelah kayu sendiri di temani cucunya yang masih berusia 6 tahun.

Kemudian kami merasa iba, lalu kami membantunya meskipun cuaca agak mendung dan berkabut. Kami membantu memotong - motong kayu tersebut, sambil memotong kami bertanya tanya. Beliau sangat senang karena adanya Pos Satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 sbh. Karena ada pos pamtas RI RDTL sering membantu warga dan masyarakat sekitar perbatasan.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.