Kain tenun asli khas perbatasan



POS FOHUK, anggota satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 sbh, belajar membuat kain tenun tradisional di Dusun Liu, Desa Loonuna, Kec.Lakmanen Selatan, Kab Belu NTT. Selasa(25/6/2019)

Sersan Dua Rocky dan Prajurit Dua yoshua di perintahkan untuk melaksanakan komunikasi sosial terhadap warga masyarakat binaan pos fohuk. Letda Inf Nur Ihsan selaku komandan pos fohuk memerintahkan anggotanya untuk baik-baik dengan masyarakat, kemudian menjaga sinergitas Tni dengan rakyat.

Di samping itu mereka berdua juga belajar membuat kain tenun tradisional khas Nusa Tenggara Timur. Di salah seorang rumah warga yang bernama ibu Ravina (54) tahun beliau merupakan salah seorang warga yang menggeluti dunia tenun. Kemudian karya beliau juga menjadi mata pencaharian untuk keluarga mereka, karena biasa di jual secara langsung maupun ke pasar.

Kami mencoba membuat kain tenun tradisional tersebut memang sangat sulit, tidak seperti yang apa kami pikiran, dengan susah payah ibu Ravina mengajari kami. Akhirnya kami sedikit demi sedikit bisa merangkai benang tenun tersebut. Semua itu tidak dapat di nilai dari pandangan mata saja.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.