berita pati

Bupati Cup KU-11, Saatnya Sepakbola Pati Bangkit

Bupati Cup KU-11, Saatnya Sepakbola Pati Bangkit


LintasPati.com - Sport,  Wakil Bupati Saiful Arifin membuka secara resmi kejuaraan sepak bola BUPATI CUP KU 11 Tahun 2019, yang diselenggarakan di Stadion Joyo Kusumo Pati, Sabtu (29/6).

Sebelum membuka secara resmi, Wabup yang akrab disapa Safin itu berkesempatan memberikan sambutan dihadapan para pemain yang akan bertanding. Ia mengungkapkan,  sepak bola selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan. Seperti di Kabupaten Pati, olahraga ini memiliki peminat dan penggemar hampir diseluruh lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang pekerjaan, usia dan pendidikan.

"Karena itulah, Pemkab juga terdorong untuk turut memberikan perhatian dengan senantiasa mendukung penyelenggaraan kompetisi-kompetisi sepakbola di Kabupaten Pati," ujarnya.

Menurut Wabup, di tahun 2019 ini sudah ada Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019, tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional yang mengamanatkan para pimpinan daerah untuk lebih meningkatkan pembinaan persepakbolaan melalui penyelenggaraan berbagai kompetisi termasuk di kelompok usia dini.

"Para pemain sepak bola usia muda ini merupakan cikal bakal pemain masa depan untuk 'Persipa' dan juga tim nasional senior kita," ujarnya.

Tak hanya itu menurut Wabup Saiful Arifin, dimana negara-negara yang kuat kultur sepak bolanya sangat fokus pada pembinaan pemain usia muda. Salah satunya dengan memperbanyak penyelenggaraan kompetisi. Karena itulah, turnamen pemain usia muda harus lebih sering diadakan.

"Permainan sepak bola pada turnamen ini bukan semata- mata tentang bagaimana meraih juara, tetapi juga tentang bagaimana sejak dini anak-anak dikenalkan tentang sepak bola yang riang gembira dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berolahraga", imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Wabup menegaskan Pemkab terus berkomitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan kompetisi sepakbola junior. Hal itu, sekaligus sebagai bentuk andil Pemkab dalam mendukung percepatan pembangunan sepak nasional melalui pembinaan pesepakbola usia muda.

"Semoga ke depan akan bermunculan para pesepakbola handal di tingkat nasional bahkan internasional, yang berasal dari Kabupaten Pati", tandasnya. (lp/ hms)

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.