lintas pati

216 Wakil Pati Ikuti Pekan Olahraga Seni Ma’arif Jateng, Bupati Optimis Menang

216 Wakil Pati Ikuti Pekan Olahraga Seni Ma’arif Jateng, Bupati Optimis Menang


LintasPati.com - Kota, Senin (24/6), Bupati Pati Haryanto melepas keberangkatan para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Seni Ma’arif (Persema) XI tingkat Provinsi Jateng yang akan diselenggarakan di Kabupaten Temanggung tanggal 24-27 Juni 2019.

Ajang ini dimaksudkan sebagai wahana penyalur bakat, minat, pengetahuan dan keterampilan dalam rangkaian kegiatan yang menyenangkan, mandiri, silaturahmi, sportif dan bermanfaat serta meningkatkan pengetahuan.

Bupati Pati Haryanto dalam arahannya mengatakan bahwa belum lama ini, momen yang sama juga telah terlaksana dalam membawa nama baik Kabupaten Pati, yaitu Kejurprov oleh para atlet disabilitas atau NPC di Solo, dan Popda tingkat SD di Kota Semarang.

“Kalau yang NPC, atlet angkat beratnya berhasil meraih medali perak, sedangkan untuk Popda, Kabupaten Pati berhasil mendapat juara umum III. Kalau lomba bidang olahraga dan seni, Kabupaten Pati ini gudangnya”, ujarnya.

Selain itu, lanjut Haryanto, untuk lomba maupun ajang dalam bidang keagamaan, Kabupaten Pati tidak mau kalah. Oleh karena itu, Haryanto berpesan kepada para pendamping, pelatih maupun official, agar momentum yang baik ini jangan sampai disia – siakan.

“Semoga anak – anak kita dapat berprestasi tidak hanya di bidang akademik dan baca tulis Al Qur’an, namun juga dalam bidang olahraga dan seni”, tegasnya.

Adapun rekapitulasi kontingen Porsema 2019 Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Pati, yaitu total atlet jenjang MA berjumlah 85, jenjang Mts sebanyak 84 dan jenjang MI sebanyak 34. Sedangkan untuk panitia sebanyak 13. Jadi total keseluruhan adalah 216 personel.

Haryanto menyebut, prestasi dapat diraih yaitu dengan adanya kompetisi. Lembaga pendidikan dapat terkenal, disebabkan seringnya mengikuti kompetisi – kompetisi maupun perlombaan yang diselenggarakan.
“Anda – anda ini adalah generasi penerus, baik yang dari MA, Mts maupun MI. Rawatlah apa yang sudah Anda miliki, sebab hal tersebut dapat menjadi bekal – bekal Anda semua kedepan untuk menjadi lebih baik”, imbuhnya.

Dalam pekan olahraga seni semacam ini, semuanya tergantung pada kesiapan diri sendiri. Terlebih, harus pandai dalam memanfaatkan maupun mengelola waktu ketika mengikuti perlombaan.
“Selamat berjuang dan sukses. Semoga pulang kembali ke Pati membawa prestasi”, pungkasnya. (lp/ hms).

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.