Yonif 141/AYJP Gelar Latihan UST Tingkat Regu

Penrem 044/Gapo, 28 Mei 2019

Seluruh Regu pada Kompi Senapan Batalyon Infanteri 141/AYJP melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) yang dilaksanakan di dua tempat daerah latihan yang berbeda yakni Kompi Senapan A dan C bertempat di daerah latihan Karang Raja Komplek Muara Enim. dan Kompi Senapan B bertempat di daerah latihan Sungai Liat Komplek Bangka yang diikuti sebanyak 21 Regu dari Kompi Senapan,

Kegiatan UST berlangsung salama empat hari yang dimulai tanggal 27 hingga 30 Mei 2019, dengan tujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit setingkat Regu Senapan Yonif 141/AYJP, sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh personal setingkat Regu tersebut dalam operasi lawan insurjen dengan berbagai materi yang diujikan antara lain Patroli Keamanan (Patkam), Pertempuran Perjumpaan (Purpa), Patroli Penghadangan (Patdang) dan penyergapan serta serangan permukiman.

Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP. Letkol Inf Aswin Suladi. S.E., M.AK menekankan kepada seluruh personal yang melaksanakan UST tingkat Regu agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur sehingga dapat ditentukan setiap Regu yang mengikuti UST lulus atau tidak, karena materi-materi dalam UST ini sudah dilatihkan mulai dari latihan tehnis dan latihan taktis tingkat Regu di satuan.

Dalam pelaksanaan latihan, selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit den 8 Wajib TNI dan jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas belaka. namun jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.