TNI Latih Pramuka untuk Tanamkan rasa Cinta kepada Tanah air

Fohululik, Kegiatan pramuka bagi siswa siswi di wilayah perbatasan RI-RDTL di berikan sebagai salah satu upaya untuk pendidikan dasar bela negara dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berkarakter. Melalui kegiatan seperti ini di harapkan lahir sikap-sikap yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, guna menjaga keutuhan NKRI.

Hal inilah yang di lakukan anggota Pos Fohululik, Jumat 24/05/2019. Selain menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan Negara, juga mengenalkan dan mengajarkan ilmu kepramukaan, kepada siswa siswi SD Inpress, di kampung Fomuku Desa Lutharatho Kec Lamaknen Selatan. Kegiatan kegiatan yang di ajarkan seperti Latihan PBB, tali temali, munurut Kopda Srianto Latihan PBB guna menanamkan sikap disiplin sejak dini.

Komandan Pos Fohululik, Serka Cahyadi mengatakan, Pramuka akan membentuk pribadi anak-anak yang bermental baja, dan mandiri. Selain itu lewat pramuka kita ajarkan rasa cinta terhadap negara dan tanah air.
"Kegiatan pramuka di Sd inpres semakin melengkapi kerjasama yang baik antara Anggota Satgas dengan Pihak sekolah," imbuhnya.

Ibu Sinta Kepala sekolah pos Fohululik berharap kegiatan seperti ini terus di lakukan oleh TNI di perbatasan agar anak-anak semangat dalam menimba ilmu.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.