Sempurnakan Ibadah Puasa, Dandim Secara Simbolis Salurkan Zakat Fitrah Keluarga Besar Kodim Tulungagung

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar S.I.P secara simbolis menyalurkan zakat fitrah keluarga besar Kodim Tulungagung tahun 1440 H kepada warga binaan yang berhak mendapatkan zakat fitrah di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (28/05/2019).

Idul Fitri 1440 H tinggal menghitung hari, ada kewajiban yang harus dilakukan umat muslim menjelang idul fitri yaitu bayar zakat fitrah. Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang Islam pada saat menjelang Idul Fitri yang wajib bagi setiap orang Islam, untuk dirinya sendiri dan untuk orang-orang yang berada dalam tanggungannya.

Keluarga besar Kodim Tulungagung mengumpulkan zakat fitrah bagi dirinya maupun keluarganya di Kodim Tulungagung. Zakat yang terkumpul akan didistribusikan kepada para penerima zakat.

Menurut Dandim Tulungagung, keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa dan perbuatan keji, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh. Dandim berharap dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga dapat membawa barokah bagi anggota Kodim Tulungagung dan warga binaan yang berhak menerima.

"Semoga zakat fitrah dari Kodim ini barokah untuk kita semua, amin" tutup Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.