Rangkaian Kegiatan Di Bulan Ramadhan Kipan C 410/Alg



Pati – Dalam bulan Ramadhan ini banyak kegiatan untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, salah satunya dengan memperbanyak membaca  Al Qur'an dan berbagi untuk sesama. Dalam meningkatkan iman dan takwa ini takmir Masjid Diponegoro Kompi Senapan C Yonif 410/Alg bersama anggota dan masyarakat menyelenggarakan  Sholat  Tasbih. Kamis (30/05/2019)

Bertempat di  Masjid Diponegoro asrama Kompi Senapan-C Yonif 410/Alg Pati telah kegiatan sholat tasbih berjamaah yang diikuti dari berbagai kalangan. Ikut dalam kegiatan ini anggota Kipan C 410/Alg Pati, Anggota Kodim 0718/Pati,  Anggota Brimob Pati, Anggota Polres Pati, Satpol PP, Persit, dan masyarakat sekitas asrama Kipan C. Bertindak sebagai Imam dalam kegiatan ini adalah KH. Alim.

Dalam ceramahnya KH Alim menyampaikan beberapa Hadist Nabi bahwa puasa di bulan Ramadhan ini banyak sekali pahala yang akan didapatkan bagi umat Islam. Puasa  tidak hanya menahan lapar dan dahaga, akan tetapi juga menahan hawa nafsu lainnya.
" Mari kita tingkatkan ibadah kita di bulan Ramdhan yang tinggal beberapa hari ini, serta kita berharap bahwa Ramadhan tahun depan kita masih dapat bertemu kembali," Harapnya.

Serda Eko Widiantoro selaku ketua takmir Masjid Diponegoro menegaskan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini, selain buka bersama  dan kegiatan tadarus masih banyak kegiatanya.
"Salah satunya adalah kegiatan yang kita kita lakukan di pagi hari ini yaitu sholat tasbih yang dilanjutkan dengan kultum," Katanya.

Rangkaian acara pagi hari ini ditutup dengan sahur bersama sama dengan penuh kekeluargaan baik dari instansi dan masyarakat lainnya. (sol)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.