May Day Together We Grow di Pati Meriah

Pati - Senam massal dan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day Together We Grow) tahun 2019 di lingkungan UPTD BLK Kab. Pati Jl. Pati-Banyuurip Km 2 Ds. Sukoharjo kec. Margorejo kab. Pati yang diikuti 500an peserta. Rabu 1/5/19

Hadir dalam keguatan Bupati Pati (H. Haryanto SH. MM, M.Si), Dandim 0718/Pati ( Letkol Arm Arief Darmawan. S.Sos), Wakil Bupati Pati (H.Saiful Arifin,SE), Sekda kab. Pati (Ir. Suharyono), OPD sekab. Pati, Muspika kec. Margorejo, Perwakilan KSPSI, KASBI, APINDO dan FSPTI se Kab. Pati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengucapkan selamat hari buruh internasional dan semoga semakin sejahtera. Dalam rangka hari buruh tidak hanya dengan demonstrasi, tapi juga dengan kegiatan yang positif  dan kreatif. Pemerintah memastikan tiap tahun upah naik. Pemerintah juga menyediakan akses perumahan buruh yang terjangkau, akses kesehatan, akses pendidikan, transportasi buruh, akses modal untuk buruh. Banyak perusahaan yang mencari tempat memiliki UMK rendah. Di kab. Pati selama pelaksanaan hari buruh dilaksanakan dengan damai dan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Dalam memperingati hari buruh dapat menciptakan kegembiraan buat para buruh sehingga dapat memaknai hari buruh sebagai momentum untuk penyemangat meningkatkan kwalitas kerja," Harapnya.

Diharapkan pula agar pemerintah pusat dapat memberikan kebijakan-kebijakan yang memihak para buruh sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan buruh yang ada diseluruh Indonesia.

Wakil ketua DPC KSPSI kab. Pati (M. Junaedi) mengucapkan selamat hari buruh internasional 1 Mei 2019 semoga para buruh makin sejahtera. May Day tahun ini tema yang diangkat yakni kesejahteraan buruh dan demokrasi jujur damai. Tuntutan buruh pada 1 Mei 2019 adalah penghapusan Peraturan Pemerintah (PP) No 78/2015, khususnya tentang pengupahan, penghapusan pemagangan dan sistem outsourching yang merugikan buruh, penurunan tarif dasar listrik, perbaikan sistem BPJS Kesehatan dan peningkatan kesejahteraan pengemudi ojek online.
" Saya berharap kepada pemangku kebijakan terutama Bupati bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmmigrasi Kabupaten Pati untuk lebih memantau pelaksanaan terhadap PP Nomor 78 tahun 2015 tentang pasal outsoursching di Kabupaten Pati," katanya.

Selain itu Djunaedi mengharapkan agar aksi May Day dilakukan dengan tertib, damai, dan tanpa kekerasan serta jangan ada pelanggaran hukum.

Peringatan buruh dilanjutkan dengan jalan santai dan pembagian Doorprize bagi para peserta. (Pendimpati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.