Jajaran Polres dan Kodim Blora Giatkan Patroli Dini Hari Selama Ramadhan Dan Jelang Idul Fitri

BLORA,- Seluruh Polsek jajaran Polres Blora, Jawa Tengah, telah berupaya mengintensifkan patroli keamanan selama Ramadhan 2019 dan akan lebih giat jelang hari raya Idul Fitri 1440 H untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum setempat.
"Fokus patroli akan kita tekankan dengan sasaran pemukiman penduduk dan objek vital pada jam-jam rawan," kata Kabag Ops Kompol Zuwono, Senin (20/05).

Menurut dia, patroli tersebut sebagai langkah kepolisian dalam melayani masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah. Terlebih jelang hari raya idul fitri, seperti tahun sebelumnya dipastikan tingkat kerawanan tindak kejahatan akan meningkat. Terutama kejahatan pencurian karena, banyak rumah kosong yang ditinggal pemiliknya pergi liburan atau mudik lebaran.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati ketika ingin meninggalkan rumah, dan biasakan diri untuk memeriksa pintu serta jendela terkunci ketika tidur," ucapnya.

Pihaknya menegaskan, demi terciptanya kondisi yang aman, nyaman, damai dilingkungan masyarakat. Polres Blora selalu melakukan patroli di daerah objek vital maupun pemukiman penduduk secara bergantian. Selain itu, juga meminta agar masyarakat dapat turut membantu tugas kepolisian dengan menggalakan program pos keamanan lingkungan (Poskamling) masyarakat di daerahnya masing-masing.

Kabag Ops berharap masyarakat tidak khawatir dan tetap waspada di tengah ancaman aksi kriminalitas selama Ramadhan dan menjelang hari raya.

"Warga harusnya langsung melapor ke Polsek terdekat begitu ada kejadian tindak criminal agar bisa langsung ditangani petugas," tandasnya.(BRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.