Warga Memilih Pos Perbatasan Sebagai Sarana Pelayanan Kesehatan

POS FOHULULIK, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Menjadi bagian dari salah satu masyarakat Di dusun Fohululik Desa Lutharatho Kec Lamaknen Selatan, Itulah hal yang kini sedang di lakukakan oleh Pos Fohululik,  dari  Satgas Pamtas Yonif R 408/ SBH. Minggu(07/04/2019).

Setiap Harinya warga selalu hidup berdampingan anggota TNI ini, selain menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI di garda terdepan, Keberadaan anggota TNI ini juga sangat bermanfaat bagi warga. Karena di Pos perbatasan ini warga Juga sering untuk berobat. Anggota kesehatan pos Fohululik ada 3 orang, jumlah ini sangat bisa mengcover pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar. Setiap harinya ada saja warga yang datang ke pos untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Seperti yang di lakukan oleh beberapa ibu ibu ini, Mereka membawa anak-anaknya untuk berobat, Karena memang musim ini cuaca yang sangat dingin di dusun Fohululik yang letaknya di pegunungan.

Para ibu-ibu ini langsung di sambut baik oleh Pratu amin salah satu anggota kesehatan pos Fohululik, Satu persatu anak di periksa dan di berikan obat oleh Pratu amin. Setelah di berikan obat salah satu ibu terlihat mengambil uang di dompet, dan berniat membayar untuk obat yang di dapatnya,  Namun hal itu langsung di tolak dengan halus oleh Pratu amin, ia mengatakan bahwa "pelayanan kesehatan yang kita lakukan disini gratis".

Danpos Fohululik Serka Cahyadi mengatakan  , Kami selalu menyertakan tuhan di setiap pengabdian kami, Sehingga apa apa yang kami lakukan di tanah timor ini selalu di lindungi tuhan dan bermanfaat bagi Masyarakat di sekitar kita.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.