Tanggul Jebol, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Pati - Hujan deras dengan intensitas tinggi di Kecamatan Batangan mengakibatkan jebolnya tanggul kali Gandam diperbatasan Desa Suko Agung, Desa Ngening dan Desa Bulumulyo Kec. Batangan.Rabu(03/04/2019)

Akibatnya  air meluap dipersawahan warga Bulumulyo yang tengah ditanami berbagai tanaman. Tanaman yang terendam antara lain padi 3 ha, bawang merah 5 ha, terong 2 ha,  cabai 2 ha dan  tebu 3 ha. Kerugian akibat jebolnya tanggul ini  ditaksir puluhan juta rupiah. Salah satu petani  Bpk Santoso pemilik sawah hanya bisa pasrah melihan tanaman bawangnya yang terendam air.
" Namanya musibah ya bagaimana lagi, sekarang yang kita lakukan hanya meminimalisir dampak kerugian saja," katanya dengan nada pasrah.

Babinsa Desa Bulumulyo Pelda Sutaji yang mendapat laporan dari warganya melakukan kordinasi dengan Kepala Desa Bulumulyo dan perangkat desa untuk mengajak warga bergotong royong membuat tanggul sementara dengan karung yang diisi pasir supaya air tidak meluas. Wargapun dengan senang hati dan langsung bekerja bergotong royong memperbaiki tanggul.

Kades Desa Bulumulyo Bapak Mulyono mengatakan kejadian ini tidak bisa dipridiksi sebelumnya.
" Musibah jebolnya tanggul akibat tingginya curah hujan, saya menginstruksikan kepada perangkat desa bersama anggota Koramil Batangan serta masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk membuat tanggul. " Kata Mulyono.

Danramil 15/ Batangan Kapten Inf Mujima  yang mendapat laporan langsung mrmerintahkan Batuud dan anggota untuk melaksanakan kerja bakti. (Pri/sol)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.