Kapolres Dan Kasdim 0721 Hadiri Simulasi Pemilu 2019

BLORA,- Sambut gelaran akbar pesta demokrasi Pemilu serentak 2019, KPUD Kabupaten Blora gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS pada Pemilu 2019. Kegiatan tersebut berlangsung Di Alun Alun Kabupaten Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinda Blora Atau Yang mewakili,Ketua KPUD Blora beserta komisioner,Ketua Bawaslu Blora beserta anggota,Panwascam Se Kecamatan Blora,Ketua PPK dan Ketua KPPS se Kabupaten Blora.Serta Seluruh Stakeholder Pelaksana Pemilu lainnya.

Ketua KPUD Blora Bapak M.Khamdun dalam sambutannya menuturkan bahwa pada Pemilu 2019 adalah Pemilu pertama Yang dilakukan secara serentak dengan lima kotak suara. Simulasi yang digelar merupakan pembelajaran bagi masyarakat maupun petugas KPPS.

M.Khamdun menambahkam bahwa Simulasi ini bertujuan untuk mengukur waktu dan tenaga yang diperlukan dalam pemungutan suara,penghitungan suara hingga pembuatan Berita Acara Karena simulasi ini persis sama apa yang akan laksanakan pada hari H nya.

Ia juga berharap Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang dapat berjalan dengan kondusif. Serta simulasi tersebut menjadi acuan dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 mendatang.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH juga mengungkapkan hal senada bahwa dalam Pemilu 2019 harus berjalan,aman,damai dan sejuk.

" Polri bersama TNI menjamin keamanan Pemilu 2019 sampai ke TPS,kami harap masyarakat Blora yang mempunyai hak pilih,agar dimanfaatkan sebaik baiknya demi masa depan bangsa." Ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa simulasi ini penting karena simulasi ini persis apa yang akan dilaksanakan Kepolisian dalam pengamanan di mana  anggota Polres Blora akan di sebar di setiap TPS dan satu hari sebelum pelaksanaan akan Tidur bersama Kotak suara di TPS." Pungkas AKBP Anang.(PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.