Sinergitas TNI, Polri Amankan Rekapitulasi KPUD Blora



BLORA,- Proses penghitungan suara pemilu 2019 ditingkat KPU Kabupaten Blora kini mulai berlangsung hingga diperkirakan akan selesai 3 hari ke depan. Agar tak terjadi gangguan keamanan dan untuk menjaga lancarnya proses penghitungan, Polres Blora mengerahkan Puluhan Personilnya gabungan dengan Kodim 0721/Blora mengamankan proses tahapan rekapitulasi yang berlangsung di Gedung PKPRI Jalan Halmahera no 3, Blora, Selasa (29/04/2019)

"Kami ingin memelihara situasi tetap kondusif pasca pemilu 2019 di Kabupaten Blora, maka setiap prosesnya kita kawal dengan menempatkan pasukan gabungan baik TNI maupun Polri agar berjalan lancar" jelas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Kabag Ops Kompol Zuwono.

Meski proses pemilihan umum di seluruh wilayah Kabupaten Blora terpantau aman dan kondusif, Kabag Ops tetap menekankan arahannya kepada anggota untuk terus harus waspada dan terus melakukan penjagaan dan patroli hingga proses pemilu berakhir.

Kompol Zuwono juga menegaskan kepada seluruh anggota yang berada di lapangan saat sedang mengamankan proses penghitungan untuk bertindak tegas dan terukur sesuai SOP terhadap kelompok-kelompok yang ditengarai akan membuat kericuhan atau berbuat kejahatan yang dapat mengganggu proses penghitungan suara.

"Untuk proses rekapitulasi tingkat KPU Kab. Blora kami terjunkan sebanyak 21 personil dari Polres Blora ditambah dengan Personil Kodim 0721/Blora maupun Sat Pol PP untuk bersinergi bersama mengawal, mengamankan serta antisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu atau menghambat proses rekapitulasi tersebut," tegas Kabag Ops.(PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.