Sinergi Anggota Satgas Dengan Masyarakat Perbatasan

POS NANAENOE, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH selamat pagi salam Merah Putih untuk Indonesia di salah satu rumah warga di Desa Nanaenoe yaitu ibu Mersi  yang sedang mengumpulkan janur yang baru saja ia ambil dari pohon kelapa untuk di jadikan ketupat,  namun ini agak berbeda dengan ketupat pada umumnya yang sering kita lihat, mereka hanya melilitkan daun janur-janur ini menyerupai kerucut dan tidak ada anyaman seperti kupat yang berbentuk persegi. Senin(08/04/2019).

Pagi ini Kopda Eko yang ikut membantu untuk membuat kupat tersebut, sesekali juga mengajarkan membuat yang berbentuk persegi yang di anyam dengan rapi, memang dalam penganyaman jika belum terbiasa akan memakan waktu yang lama untuk membuat dengan ukuran yang pas.

Menurut ibu Mersi "ini bagus untuk pelatihan membuat kupat karena kalau hanya berbentuk kerucut kami tidak bisa membuat dengan isian yang banyak" ujuarnya saat itu.

Komandan Pos Nanaenoe Letda Inf Sumito mengatakan tidak segan-segan selalu membantu dan mengajarkan kepada masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari seperti hari ini kami ajarkan tentang memanfaatkan janur dengan efektif.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.