Sederhana Tapi Dangat Berarti Bagi Masyarakat

POS FOHUK, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Membantu mengupas kacang di Dusun Purlolo, Desa Loonuna, Kec.Lakmanen Selatan, Kab Belu NTT. Sabtu(27/4/2019)

Mayoritas masyarakat perbatasan RI-RDTL pada umumnya, mereka bekerja sebagai seorang petani/pekebun. Dengan fasilitas dan alat yang sederhana mereka memprotes hasil kebunnya secara manual.

Berawal dari anjangsana ke sebuah rumah warga yang bernama Bapak Imanuel (48) tahun. Beliau sedang mengupas kacang dengan manual, beliau memiliki alat bantu tapi tidak tahu bagaimana mana cara menggunakannya.

Kemudian kami mengajarkan dengan menggunakan alat bantu agar lebih mudah dan cepat. Cara kerja alat bantu ini tinggal menarik dan mendorong nya saja, alat bantu itu bisa menjadi salah satu alternatif yang bagus untuk membantu masyarakat pada saat panen raya.

Kemudian bapak Imanuel mencobanya, setelah mencoba ternyata mudah dan lebih cepat hasilnya daripada mengupas dengan tangan. Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI karena sudah mengajarkan cara memakai alat sederhana itu.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.