Pipa Saluran Air Bersih untuk Warga

POS FOHULULIK, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Medan di pegunungan yang sulit dan cuaca yang extrem, sudah menjadi keseharian warga di perbatasan RI TIMOR LESTE, kususnya di wilayah Lamaknen selatan di dusun Fohululik desa Lutharatho., Terletak di pegunungan Foka membuat pelayanan dari negara untuk warga di sini sedikit terhambat, seperti belum adanya instalasi listrik di desa dan PDAM, hal ini membuat warga sekitar hanya bergantung kepada Sumber air yang terletak di lereng gunung yang jaraknya lumayan dari rumah warga. Jumat(26/04/2019).

Keadaan seperti juga terjadi di pos Fohululik, Satgas Pamtas Yonif R 408/ Sbh. Melihat kondisi Seperti ini komandan Pos Fohululik Serka Cahyadi bersama anggotanya tergerak hatinya untuk membuat saluran air dari pipa untuk di salurkan dari sumber mata air ke bak penampungan yang berada di samping Pos yang sudah lama tidak berfungsi dengan baik.

Rabu 24/04/2019, beberapa warga di bantu oleh anggota TNI bersama sama memperbaiki dan membuat salauran air yang nantinya akan di alirkan di Bak penampungan sehingga warga tidak perlu jauh jauh lagi untuk mengambil air,

Reno salah satu warga dusun Fohululik mengatakan bahwa, "sudah 3 tahun bak penampungan ini tidak berfungsi dan baru kali ini anggota Satgas dari yonif R 408/ Sbh, berinisiatif untuk memperbaikinya, tentunya warga sangat berterima kasih dengan hal ini"

Serka cahyadi tri P juga menambahkan kami ingin berbuat yang terbaik untuk warga di sekitar kami, dan hal ini kami lakukan benar-benar tulus dan hanya mengharap berkah dari Tuhan YME.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.