blora

Personel TNI Polri Hadiri Pengajian Cak Nun

LintasPaticom/ BLORA,- Aparat Gabungan Kepolisian Polres Blora, Polsek Cepu dan Koramil 05/Cepu amankan jalannya pengajian sinau bareng KH. MH. Ainun Najib atau yang lebih akrab disapa Cak Nun serta grupnya Kiai Kanjeng ke Kasima di Taman Tuk Buntung, Kecamatan Cepu, Blora, Sabtu (28/04/2019) malam.

Pengajian dengan tema "Golek Dalan Padang" (Cari Jalan Terang) yang Religius menyedot ribuan jamaah untuk mendengar dan melihat ceramah sekaligus mengerakan alunan musik gamelan dengan lagu bernafas seni islami yang dibawakan grup musik dari kiai kanjeng.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono mengatakan dalam pengamanan pengajian sinau bareng Cak Nun ini pihaknya menerjunkan 45 personel gabungan berbagai fungsi dan Polsek Cepu dibantu oleh TNI, dan Sat Pol PP.

"Puluhan personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan jalannya pengajian sinau Cak Nun agar para jamaah dalam mengikuti pengajian merasa aman dan nyaman," Ucapnya

Dalam pengajian umum Sinau Bareng Cak Nun tersebut, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan ketua panitia penyelenggara dan kemudian tauziyah oleh Emha Ainun Najib yang intinya sebagai umat Islam harus berfikir Cerdas dalam menanggapi berbagai isue dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Tampak Suasana religi penuh kedamaian semakin menyentuh dengan iringan alunan musik Kiai Kanjeng hingga acara usai situasi aman dan tertib.(PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.