Menyambut HUT RI Ke- 74, Babinsa Seleksi Calon Paskibraka




BLORA, – Dalam Rangka Persiapan Menyambut HUT RI Ke- 74, Babinsa Koramil 01/Blora Serma Samadi dan  Babinsa Koramil 05/Cepu Sertu Sutikno menyeleksi sebanyak 293 orang siswa/siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kabupaten  Blora guna mengikuti seleksi Paskibraka Tahun 2019, Selasa (23/04/2019).

Siswa/siswi tersebut merupakan utusan dari SLTA/SMK yang berada di wilayah Kabupaten Blora, dimana yang lolos seleksi nantinya  akan  mengibarkan  bendera  Merah Putih di Alun-Alun Depan Kantor Bupati Blora pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Seleksi pemilihan anggota paskibra Se-Kabupaten Blora ini dipusatkan di GOR Mustika Blora yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka  Merah  Putih.

Tes yang dimaksudkan bertujuan  untuk mengukur  tingkat  kesehatan  dan  kebugaran  tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban  dalam  latihan dan pelaksanaan pengibaran  bendera nantinya.

"Melalui tes ini, diperoleh 75 siswa/siswi terdiri 45 putra dan 30 putri  calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh, kekuatan fisik yang prima, dan postur tubuh yang bagus sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah," ungkap Serma Samadi.

Sementara itu Danramil 01/Blora Kapten  inf  Darmanto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora yang telah memberikan kesempatan kepada Babinsa nya untuk membantu penyeleksian Paskibra tahun ini, beliau berharap kerja sama dan jalinan tali silaturahmi ini tetap berjalan sampai kapanpun dan dimanapun nanti kita bertugas, terang Danramil. (PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.