Kerajinan Tangan Dari Perbatasan

POS DAFALA, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Hampir setiap hari melaksanakan anjangsana ke desa Dafala, Membantu usaha-usaha untuk kesejahteraan masyarakat. Sertu Harjuno dan Prada Idris anggota pos Dafala  membantu masyarakat membuat tikar dengan bahan dasar daun lontar bertempat di desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu. Kamis(04/03/2019).

Kegiatan ini dilakukan atas kepedulian pos Dafala kepada masyarakat bertujuan untuk mendongkrak usaha dari tingkat kecil dan menengah sehingga kemakmuran masyarakat yang ada di perbatasan bisa tercukupi"

Apalagi budaya pengrajin pembuatan tidak segampang apa yang kita lihat, dalam proses pembuatan kerajinan tersebut harus di jemur sampai daun nya benar-benar kering,daun lontar tersebut kemudian dipotong-potong sesuai keinginan yang nantinya kita butuhkan.

Merlin (52) mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota pos Dafala,pak  Harjuno yang ikut terjun langsung membantu kami  hingga usai, sehingga moril kami bertambah semangat. Semoga kebaikan satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Dafala yang sedang melaksanakan menjaga perbatasan RI-RDTL selalu di berikan kesehatan dan keselamatan"

"Membantu warga membuat tikar dari  daun lontar sebagai salah satu contoh kemanunggalan tni bersama rakyat khusus nya di dusun lookeu ."Kata Danpos Dafala Lettu Inf Cipta Raidy Valian Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.