YONIF RAIDER 408/SBH DAN PUSKESMAS SOSIALISASI GARAM BERYODIUM DI SDN FATULORO


Belu-Bertempat di desa Asumanu Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH pos Asumanu dan Ahli Gizi Puskesmas Haekesak melaksanakan kegiatan sosialisasi garam beryodium di SDN Fatuloro di Dusun Fatubealo, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten belu.

Pada Kamis 28 Februari 2019 di Ruangan kelas SDN Fatuloro para siswa-siswi di berikan wawasan tentang pemahaman garam yang bagus, sehat serta yang mengandung yodium dengan tujuan mencegah terjadinya gangguan kesehatan atau penyakit yang timbul akibat kurangnya yodium.

Ibu Rosalia B Belak juga menjelaskan, "Zat Yodium juga bermanfaat untuk mencerdaskan dan juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa mencegah perkembang biakan bakteri yang ada di dalam perut kita, saya juga berterimakasih kepada Anggota Pos Asumanu sudah mau membantu dalam kegiatan sosialisasi garam beryodium di SDN Fatuloro" ungkapnya.

Komandan Pos Asumanu Sertu Nerdha A menyampaikan sudah tugas dan kewajiban kita untuk membantu kesulitan rakyat apalagi menyangkut kesehatan anak-anak kita sejak dini yang nantinya jadi penerus bangsa dan negara Indonesia.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan garam beryodium ini, para siswa-siswi SDN Fatuloro mengerti akan pentingnya kesehatan, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian satgas Yonif Raider 408/SBH terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.