Satu ABK Kapal Nelayan Juwana, Meninggal di Perairan Matasiri Kalimantan Selatan

Lintaspati  – Juwana, Senin tanggal 04 Maret 2019,pukul 09.30 Wib dihalaman TPI unit I Bajomulyo Juwana telah datang Kapal dengan membawa Jenasah korban meninggal diatas Kapal.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono mengungkapkan, korban adalah Turwendi warga Ds.Karang asem utara Rt. 003/ Rw. 009 Ds. Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meninggal  karena sakit.

 

Kronologis Kejadian, Pada hari Jumat tanggal 01Maret 2019 sekira pukul 10.00 Wita kapal Sedang melaut untuk mencari ikan diperairan matasiri Kalsel Posisi 03' 32" 600 Ls dan 116' 46" 000 Bt. Saat korban bekerja memilih-milih ikan bersama dengan ABK yang lain, tiba - tiba korban mengeluh sakit kepala/pusing dan seketika itu  korban langsung pingsan, saksi I berusaha untuk memberikan pertolongan terhadap korban dengan cara memijit mijit badan korban dengan memberikan minyak kayu putih pada bagian tubuh korban.

"Namun korban masih dalam keadaan pingsan dan tidak sadarkan diri,nahkoda berusaha  mencari pulau terdekat untuk membawa korban ke Rumah sakit terdekat, namun kondisi korban yang sudah tidak kuat lagi sehingga korban meninggal dunia dalam perjalanan. Tindakan Nahkoda selanjutnya langsung memberitahukan kejadian Ini kepada pengurus kapal yang ada di Juwana,dan melaporkan ke  Mako Sat Pol Air Polres Pati," lanjutnya.

 "Dari hasil Visum Et Repertum yang dilakukan oleh Team Forensik Polres Pati dan dokter Puskesmas juwana, jenazah korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan," ujarnya. (lp).

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.