PANEN JAGUNG DI PERBATASAN

POS LAKTUTUS, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang terletak di ketinggian dan beriklim ekstrem tidak menghambat untuk melaksanakan tugasnya di desa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu. Selain menjaga keutuhan NKRI, Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk tetap membantu masyarakat didaerah perbatasan untuk meningkatkan ketahanan pangan seperti yang dilakukan oleh anggota dari pos laktutus yang ikut membantu salah seorang warga memanen hasil jagungnya. Minggu(10/03/2019).

Dengan bantuan anggota satgas, Bapak Niko(48) merasa terbantu saat dirinya sedang memanen jagung. Hal ini dilakukan semata-mata spontan melihat warga yang sudah kelelahan memanen jagung. 'Sebagai wujud kepedulian kita kepada para masyarakat termasuk petani yang berada didesa fohoeka ini, Jika ada masyarakay yang membutuhkan bantuan maka sudah kewajiban untuk membantunya"ujar Praka Sayogo.

Bapak Niko berterima kasih kepada satgas pos laktutus yang sudah membantunya memanen jagung. 'Selain membantu memanen jagungnya, Bapak tentara dari pos laktutus juga meringankan bebannya untuk langsung memotong batang jagung karena lahannya ini langsung dia tanam untuk tanaman labu. Kehadiran satgas didaerahnya sangat membantu masyarakat dalam berbagai hal. Dengan adanya satgas yang ikut meningkatkan ketahanan pangan dan swasembada, Kini petani-petani terasa terbantu sekalin'.Ucap bapak niko kepada anggota satgas pos laktutus.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.