JAUH DARI PUSKESMAS, MASYARAKAT PILIH POS SATGAS PAMTAS SEBAGAI ALTERNATIF PELAYANAN KESEHATAN

LintasPati.com - Medan perbukitan, dan akses jalan yang masih jalan berbatu, ditambah pusat kesehatan masyarakat, yang jaraknya jauh. membuat warga dusun Fohululik, yang mayoritas penduduknya adalah lansia,  kesulitan apabila akan berkonsultasi atau berobat di puskesmas. Kamis(14/02/2019)

Namun dengan keberadaan pos fohululik dari  satgas pamtas RI RDTL yonif R 408, membuat warga dusun Fohululik menjadi sedikit terbantu karena tidak perlu jauh jauh ke puskesmas, bisa langsung ke pos yang menjaga perbatasan ini.

Seperti pada saat bapak Arnold, salah satu warga yang datang ke pos, yang pagi itu jumat 15 februari 2019 untuk periksa, karena sudah 3 hari merasa nyeri pada kaki, dan tidak bisa pergi ke kebunya. Pratu amin anggota kesehatan pos Fohululik langsung memeriksa kondisi bapak Arnold, yang tenyata nyeri kaki yang dirasakan beliau disebabkan oleh kurangnya asupan air putih, dan air yang di konsumsi selama ini banyak mengandung zat kapur, Pratu amin memberikan obat pereda sakit nyeri, dan menyarankan ke bapak Arnold untuk banyak minum air putih dan airnya harus di saring terlebih dahulu.

Setelah menerima obat dan penjelasan dari anggota kesehatan, bapak arnold pun pulang dengan perasaan senang dan beliau mengatakan keberadaan pos satgas ini sangat membantu masyarakat, karena apabila ingin berobat tidak perlu jauh jauh lagi ke puskesmas yang jaraknya lebih dari 6 km dari dusun mereka. Selain bapak arnold , ada warga yang datang juga hari itu, yaitu mama elisabet di temani suaminya karena megeluh kepala pusing dan batuk batuk, 

Danpos Fohululik Sertu Cahyadi tri p, juga menyampaikan ke warga,  pelayanan kesehatan dan obat yang di berikan ini gratis, dan semata mata hanya ingin membantu masyrakat.

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.