Penemuan Kerangka Manusia di Hutan Agrowiloso, Gegerkan Warga Gembong

LintasPati.Com - Gembong, Penemuan kerangka mayat manusia di hutan Agrowiloso turut Desa Klakahkasihan Kecamatan Gembong Kabupaten Pati gegerkan warga setempat. 

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Gembong AKP Giyanto mengungkapkan, Penemuan mayat itu dilaporkan ke Polsek Gembong kemarin, Rabu, 12 Desember 2018 sekitar pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama dengan piket Reskrim keluarga korban dan tim siaga desa Japan serta BPBD Kab. Kudus menuju ke TKP tersebut berjarak sekitar 18 km dengan berjalan kaki karena tidak dapat ditempuh dengan kendaraan.

Tempat Penemuan, Di hutan lereng gunung Muria blok Argojembangan Argowiloso/bunuk Amazon turut Ds. Klakahkasian Kecamatan Gembong Kabupaten Pati.

"Yang pertama kali menemukan adalag Choirul Yusroh warga Gembong. Sedangkan kotban diketahui adalah Ngatmin bin Judi, 50 th, warga Ds. Japan Rt. 11 Rw. 2 Kec. Dawe Kab. Kudus," lanjutnya. 

Kronologis kejadian, urainya, Pada sekitar bulan Mei korban meninggalkan rmh sekira jam 03.00 wib dengan menggunakan pakaian sesuai sesuai saat ditemukan sekarang, kemudian keluarga korban sudah melaporkan orang hilang di Polsek Dawe dan sudah masuk di media sosial sehingga banyak diketahui oleh warga sekitar. 

Rabu, 12/12/2018 sekitar pukul 16.00 wib saksi 1 atau yang menemukan, sudah sekitar 7 bulan tidak ke kebun dan saat akan membersihkan kebun kopinya melihat mayat di gubuk miliknya, kemudian memberitahukan hal tersebut ke saksi 2, selanjutnya keduanya pulang dan melapor ke Kades Ds. Klakahkasian selanjutnya Kades menelepon Bhabinkamtibmas, bersama dengan piket reskrim beserta 4 warga dan keluarga korban mendatangi TKP untuk mengambil mayat tersebut dengan berjalan kaki sejauh 18 km karena tidak dapat ditempuh dengan kendaraan, selnjutnya dibantu oleh tim siaga dan BPBD Ds. Japan Kec. Dawe Kab. Kudus dan setelah sampai di PTPN Jolong untuk dilakukan pemeriksaan medis oleh team medis dari Puskesmas Kec. Gembong

Adapun hasil pemeriksaan ditemukan ciri-ciri dan kondisi mayat sebagai berikut, Kondisi mayat sudah tinggal tulang belulang, Menggunakan baju kotak kotak warna putih hijau dan celana warna hitam.

Untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban seharusnya dilakukan otopsi namun pihak keluarga menolak dan akan segera memakamkan korban serta menyatakan dengan surat pernyataan menerimakan kejadian tersebut.

"Bahwa dari keterangan keluarga korban, korban memiliki riwayat penyakit," lanjutnya.  (lp) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.