Orang dengan Gangguan Jiwa, Diduga Bakar Pos Polisi di Samping Garuda Corner Pati



LintasPati.Com - Kota, Pos Polisi Sat Lantas Polres Pati yang terletak di Jl Raya Pati-Juwana tepatnya di sebelah barat Corner pabrik Kacang Garuda turut Desa Sarirejo Kec/Kabupaten Pati terbakar. Rabu, 17 Oktober 2018.

Kronologis kejadian, menurut Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Pati Kota IPTU Pujiati, sekitar pukul Jam 16.00 Wib,  Agung yang saat itu menunggui dagangan buah disebelah barat Pos Polisi melihat ada seseorang yang diduga mengalami gangguan jiwa datang berjalan kaki dari arah barat (dari warung makan saksi 2) dengan membawa gulungan zak. 

"Pelaku kemudian mendatangi Pos Polisi sambil duduk duduk di Pos Polisi, beberapa saat kemudian pelaku dikeathui memukul kaca depan dan kaca samping Pos Polisi dengan gulungan zak hingga kaca pecah. Kemudian pelaku memasuki pos, selang beberapa saat pelaku keluar dan posisi masih di depan Pos Polisi," lanjutnya. 

Sesaat kemudian muncul asap dari dalam pos yang mana asap semakin tebal dan muncul api dari atap pos Polisi. Selanjutnya Agung melapor kepada Paeman dan bersama menginformasikan kepada Pos Satpam PT Garuda. Selanjutnya awak pemadam  PT Garuda melakukan pemadaman api.

Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian dengan melibatkan 4 Kendaraan Pemadam kebakaran (2 Kendaraan Damkar DPU Kab. Pati dan 2 Kendaraan Damkar PT Garuda )

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa gulungan zak yang dibawa pelaku berisikan Kayu, botol, korek api gas warna kuning

Kerusakan  Pos Polisi Sat Lantas Res Pati meliputi kebakaran, Ruang kamar yang terbakar pada bagian atap dengan ukuran 4M x 3M, termasuk spring bed kursi dan barang barang. 

Ruang tengah yang terbakar atap dengan ukuran 3M x3M termasuk meja dan kursi. Ruang kamar mandi yang terbakar bagian atap ukuran 2Mx1,5 M, 4 (empat) sisi kaca depan / penjagaan pos Polisi masing masing berukuran @1Mx1M dan 3 (tiga) sisi Kaca ruang kamar masing masing ukuran @70Cm x 1,5 M. 

Barang bukti untuk sementara dibawa oleh Reg Ident Polres Pati (zak yang dibawa pelaku berisikan Kayu, botol, korek api gas warna kuning)

"Pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Pati guna menunggu keluarga untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya. (lp) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.