Dijual Dibawah Harga, Pasar Murah di Jaken Ludes Diserbu Warga

LintasPati.com - Jaken, Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H, Disdagperin Kabupaten Pati bekerjasama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Pati, mengadakan pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Jaken. (Kamis, 7 Juni 2018).

Pembukaan pasar murah ini dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Anggota DPRD Pati, Anggota DPR Provinsi, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Kadisdagperin Pati Riyoso serta jajaran Muspika Jaken.

Riyoso dalam sambutannya, mengatakan, "Kegiatan ini diselenggarakan rutin tiap tahun dan bergilir di Kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Pati. Sasaran pasar murah ini dikhususkan masyarakat ekonomi rendah atau miskin. Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Disdagperin saat ini adalah menyampaikan informasi ke kelompok tani dan masyarakat untuk memberikan informasi harga pangan ke masyarakat,".

"Jumlah paket yang kami sediakan sebanyak 1.500 paket dengan harga pasaran Rp 70.000,- namun akan kita jual seharga Rp 49.000,-, harapan kami agar giat ini dapat membantu daya beli masyarakat akan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri," imbuh Riyoso.

Sementara Komisi B DPRD Provinsi Jateng Fraksi Gerindra, Sugiarto yang turut hadir menyampaikan, "Kita telah lakukan sidak di beberapa tempat, untuk hasil harga tetap stabil. Tujuan kami melaksanakan giat pasar murah untuk membantu masyarakat miskin untuk membantu mengurangi beban biaya dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang hari raya Idul Fitri. Mengupayakan bahwa untuk tahun depan, giat seperti ini akan lebih di intensifkan dan dilaksanakan diwilayah Kabupaten Pati,".

Bupati Haryanto menambahkan, "ini merupakan agenda tahunan hasil kerjasama antara Team penggerak PKK Kab. Pati dan Disperindag yang bertujuan untuk membantu kaum miskin menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H. Semua stan yang kita hadirkan tentunya dibawah harga pasaran. Promosi produk Kabupaten Pati dengan langkah berbagai cara untuk meningkatkan pegiat usaha UMKM, salah satunya membuat hak paten batik mina tani dan Penerbitan Perbup terkait pemakaian produk Kab. Pati dikalangan PNS dan perangkat Desa,". (lp)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.