pati

Hebat, Tiga Kali Berturut-turut Pati Dapatkan WTP dari BPK

Hebat, Tiga Kali Berturut-turut Pati Dapatkan WTP dari BPK
Hebat, Tiga Kali Berturut-turut Pati Dapatkan WTP dari BPK
LintasPati.com - KOTA, Pemerintah Kabupaten Pati  tiga kali berturut turut mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah,  Senin petang (28/5).

Bertempat di lantai 3 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Bupati Pati Haryanto bersama Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono dan perwakilan OPD berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD tahun 2017 ini diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Hery Subowo dan diterima oleh Bupati Pati Haryanto.

Haryanto saat di wawancarai media mengucapkan terimakasih kepada OPD dan Ketua DPRD beserta jajarannya, yang sudah bekerjasama dengan baik sehingga Kabupaten Pati berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga tahun berturut turut.

Bupati juga menyampaikan bahwa WTP kali ini berbeda dengan WTP tahun-tahun sebelumnya karena perencanaan anggarannya sudah menggunakan e-planning dan e-budgeting.

"Sehingga ke depan, e-planning dan e-budgeting bisa diupayakan semaksimal mungkin dalam rangka pelaksanaannya sesuai dengan RKPD maupun RPJMD dan perencanaan yang telah kita lakukan", tutur Haryanto.

Di akhir wawancara, Haryanto menghimbau kepada seluruh OPD agar selalu bekerjasama dan apabila ada temuan dari BPK agar segera ditindak lanjuti sesuai rekomendasi BPK.  "Yang terpenting dalam pelaksanaannya kita sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada", pungkas Haryanto. (Lp)

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.