berita pati

Gandeng Disdukcapil, Kodim Pati Hadirkan Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD

Gandeng Disdukcapil, Kodim Pati Hadirkan Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD
Gandeng Disdukcapil, Kodim Pati Hadirkan Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD
LintasPati.com - Winong, Dalam rangka mendukung kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 101 yang diselenggarakan kodim 0718/pati, Disdukcapil Kabupaten Pati memberikan pelayanan rekam KTP-el dan pembuatan bagi warga yang sudah menginjak usia 18 Tahun ke atas, Kamis (5/4).

Ratusan masyarakat Desa Godo berkumpul di lapangan sepak bola tempat dibukanya TMMD Reg 101 untuk mendapatkan pelayanan rekam KTP-el secara cepat dan gratis. Kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan perekaman KTP-el dimana hanya dengan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) warga dapat melakukan perekaman KTP-el.

Kadisdukcapil Kabupaten Pati Drs. Rubiono membenarkan adanya pelayanan KTP-el gratis dan cepat ini dalam rangka ikut mensukseskan TMMD Reguler ke-10 di Desa Godo, Kecamatan Winong hingga tiga hari berikutnya. "Kami akan menurunkan petugas untuk melayani pendataan dan perekaman di Balai Desa Godo," ujarnya.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0718/Pati dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pati. Kegiatan ini pun merupakan program non fisik di TMMD Reguler ke-101.

Dandim juga berharap kepada warga masyarakat Godo agar memanfaatkan kegiatan perekaman dengan sebaik-baiknya, dan semoga kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD Reg-101 di Desa Godo dapat berjalan dengan baik dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat langsung. (LP)

About Yusuf Sukandar

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.