berita pati

Buka Pati Tourism Expo 2018, Ini Harapan Bupati

LintasPati.com - Wisata, Pati Tourism Expo 2018 resmi dibuka oleh Bupati Pati Haryanto, di halaman Pasar Pragola Pati, Sabtu (07 April 2018).

Pembukaan dimulai dengan memukul gong dilanjutkan dengan pementasan tari tradisional. Bupati Haryanto mengatakan, tujuan diadakannya Pati Tourism Expo tersebut adalah untuk mendongkrak potensi pariwisata yang ada di wilayah Pati.

"Diharapkan, para pelaku industri pariwisata yang berada daerah Pati, bisa turut andil untuk mempromosikan pariwisata di Pati tersebut," ujarnya.

"Tentu saja itu dapat membantu kami untuk mempromosikan wisata Pati. Jadi, kalau bisa obyek wisata di Bumi Mina Tani tidak hanya dikenal di wilayah pati saja, tetapi sampai di Eks Karesidenan atau bahkan sampai skala nasional," harapnya.

Ia menambahkan, disamping wisata religi dan kuliner, di kabupaten Pati juga mempunyai wisata alam yang tidak kalah menarik dengan obyek wisata alam lainnya. "Hal itu tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kami akan mengenalkan semua obyek wisata yang ada di Pati kepada para peserta Pati Tourism Expo ini. Dengan begitu, nantinya banyak juga yang mengenal wisata Pati," tambahnya.

Obyek wisata di Jolong Sudah mulai dilirik ini nantinya menjadi kemajuan pariwisata di Kabupaten Pati. Selain Bupati, acara pembukaan pati Tourism Expo juga dihadiri oleh Dandim 0718 Pati yang juga sebagai Satgas TMMD 101 Letkol Arm, Arief Darmawan, Wakapolres Pati Kompol Nyamin dan pejabat OPD terkait.

Setelah acara selesai, dilanjutkan peninjauan lomba cipta menu (B2SA) yang berbahan dari ikan dari BP. PKK Kabupaten Pati dan di kegiatan ini ikuti oleh ibu -ibu PKK dari perwakilan kecamatan se Kabupaten Pati, Para rombongan Forkompimda ikut merasakan berbagai masakan yang terbuat dari olahan bahan ikan dan minuman jus buah yang segar hasil dari petani buah di Kabupaten Pati. (lP)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.