Cegah Perilaku Negatif Anak, Bupati Pati Haryanto Bagikan Tips Ini

Pati, LintasPati.Com - Kemajuan teknologi dan pergaulan dengan teman sebaya tak melulu membawa dampak positif bagi anak-anak di usia sekolah. Agar anak nantinya tak menjadi korban, Bupati Pati Haryanto punya tips khusus guna mencegah anak dari hal-hal negatif.

"Untuk mendidik karakter anak agar berperilaku positif salah satunya ya dengan memberikan mereka aktivitas atau kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, PMR, dan lainnya yang bersifat positif. Dengan adanya ekstrakulikuler, anak-anak tidak memiliki kesempatan dan waktu lagi untuk melakukan perbutan negatif", terang Bupati Pati Haryanto saat membuka Pesta Siaga di Alun-Alun Pati.

Karena itulah, Bupati mengapresiasi langkah Ka Kwarcab Pati yang menggalakan Pramuka di seluruh sekolah dengan tujuan agar anak-anak mempunyai karakter dan budi pekerti yang baik.

"Bagaimana pun juga Pramuka merupakan salah satu wadah untuk mendidik karakter anak-anak kita, terlebih di era yang kini serba instan yang terkadang juga berpengaruh pada minimnya pengamalan budi pekerti mereka", tandas Haryanto.

Minimnya budi pekerti tersebut diakui Bupati, menjadi salah satu alasan dibuatnya Perbup tentang Budi Pekerti di Kabupaten Pati, dimana nantinya saat pendidikan budi pekerti sudah diterapkan di masing-masing sekolah, sudah barang tentu tidak akan ada lagi tindakan pelecehan maupun kekerasan yang dilakukan oleh murid ataupun guru", terang Haryanto.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyambut baik prakarsa Kwarcab Pati yang menyelenggarakan Pesta Siaga secara terpusat di Alun-Alun Pati. "Pesta siaga yang pada tahun lalu sempat dilaksanakan di masing-masing Kwartir Ranting (Kwaran), kali ini bisa disatukan sehingga semakin menampakkan bahwa pramuka di Kabupaten Pati kini kian solid", pungkas Haryanto. (dok. hms) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.